Perhatikan! Ini 5 Tanda Tubuh Anda Perlu Istirahat dari Rutinitas yang Padat

Perhatikan! Ini 5 Tanda Tubuh Anda Perlu Istirahat dari Rutinitas yang Padat

Melakukan rutinitas sehari-hari memang penting, tapi kesehatan Anda jauh lebih penting. Sebab jika tubuh Anda terforsir dengan pekerjaan dan mengalami kelelahan maka rutinitas tersebut menjadi kacau.
Perhatikan! Ini 5 Tanda Tubuh Anda Perlu Istirahat dari Rutinitas yang Padat

Ketika tubuh mulai terasa kurang sehat itu berarti Anda butuh istirahat sejenak. Jangan siksa diri Anda dengan segudang aktivitas dan jangan pula manjakan diri Anda dengan terlalu santai. Ini 5 tanda tubuh Anda perlu istirahat dari rutinitas yang padat.

1. Nyeri Otot
Nyeri otot dapat terjadi ketika anda terlalu banyak melakukan aktivitas yang berat. Anda perlu benar-benar memberikan waktu istirahat untuk tubuh Anda, paling tidak 24-48 jam untuk relaksasi otot. Tidak ada salahnya pula melakukan olahraga secara teratur karena jika hal itu Anda lakukan pastinya nyeri otot tidak akan Anda rasakan.
2. Lelah dan Suasana Hati Tak Menentu
Saat Anda terlalu banyak bergerak, beraktivitas atau berolahraga itu dapat menyebabkan perubahan suasana hati, depresi dan kelelahan. Mungkin Anda pernah mendengar bahwa olahraga dapat membuat seseorang lebih bahagia, hal itu dikarenakan diproduksinya endorfin yaitu zat kimia sebagai penangkal stres.
Namun, apabila kadarnya terlalu berlebihan dapat berdampak terhadap kesehatan mental.
3. Tubuh Terasa Kaku
Saat tubuh mulai terasa kaku itu menandakan sudah waktunya bagi Anda untuk beristirahat atau bersantai sejenak. Melakukan aktivitas yang sama berulang kali seperti lari, angkat beban ataupun bersepeda jika tidak disertai pemulihan yang tepat akan mengalami cidera.
Lakukanlah peregangan agar tubuh tetap terasa lentur sehingga terhindar dari cidera. 
4. Detak Jantung Tidak Normal
Menurut sebuah penelitian, denyut jantung yang dibawah normal itu waktu terbaik tubuh Anda untuk istirahat. Maka cara paling tepat untuk memberikan istirahat pada tubuh adalah memeriksa detak jantung Anda.
5. Urin Berwarna Kuning Gelap
Dehidrasi bisa Anda deteksi dengan melihat warna urine. Jika berwarna kuning gelap berarti itu salah satu indikasi Anda mengalami dehidrasi. Untuk menghindari terjadinya hal itu, Anda dapat membawa botol air minum kemanapun Anda pergi.

Penjelasan ini 5 tanda tubuh Anda perlu istirahat, semoga dapat membantu memulihkan bagi Anda yang mengalami hal tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar