5 Buah Ini Bisa Tingkatkan Stamina Saat Buka Puasa, Silahkan Buktikan!

5 Buah Ini Bisa Tingkatkan Stamina Saat Buka Puasa, Silahkan Buktikan!

Saat menjalankan ibadah puasa, Anda tidak diperbolehkan makan dan minum selama kurang lebih 13 jam. Tentunya, anda tetap harus melakukan aktivitas seperti biasanya meskipun badan terasa lemas karena kehabisan tenaga.

5 Buah Ini Bisa Tingkatkan Stamina Saat Buka Puasa, Silahkan Buktikan!

Pada saat tiba berbuka puasa ini menjadi kesempatan Anda untuk memulihkan tenaga dengan menyuplai makanan ke dalam tubuh. Anda perlu memilih minuman dan makanan yang dapat memulihkan energi. Maka, sebaiknya Anda memilih buah sebagai hidangan pembuka saat berbuka puasa. Selain dapat menyehatkan juga dapat meningkatkan stamina.

Kabar baiknya, 5 buah ini bisa tingkatkan stamina saat buka puasa.

1. Pisang
Pisang adalah jenis buah yang apabila dikonsumsi akan menimbulkan rasa kenyang. Karena buah ini kaya akan karbohidrat dan mengandung beberapa vitamin dan mineral seperti antioksidan, kalium, vitamin B6 serta rendah akan kalori. Semuanya itu dapat meningkatkan stamina dengan baik.

Para pakar kesehatan mengatakan telah melakukan penelitian dengan cara membandingkan manfaat pisang, dalam membantu meningkatkan energi dengan pembangkit energi lain seperti minuman multivitamin.

Hasilnya mengejutkan, buah pisang dapat memasok energi yang setara dengan yang dihasilkan oleh minuman berenergi. Dan pastinya lebih aman bagi tubuh jika dikonsumsi jangka panjang.

2. Apel
Buah Apel ini memiliki kandungan gula alami yang cukup tinggi. maka sangat baik apabila digunakan untuk memulihkan energi yang terkuras selama berpuasa. Cara pengkonsumsian buah apel yang efektif adalah memakannya secara utuh agar kandungan serat didalamnya tidak hilang.

3. Goji Berry
5 buah ini bisa meningkatkan stamina saat buka puasa, salah satu yang patut anda buktikan adalah buah goji berry atau ada pula yang mengenalnya dengan wolfberry.

Buah yang kaya akan antioksidan ini sudah sejak berabad-abad yang lalu digunakan dalam bangsa Tiongkok untuk pengobatan. Karena terbukti dapat meminimalisir rasa letih setelah seharian berjuang melewati berbagai aktivitas sehingga sangat cocok apabila dikonsumsi ketika Anda buka puasa.

4. Alpukat
Buah yang satu ini dapat menghilangkan rasa letih sekaligus mengenyangkan. Dalam buah alpukat terkandung 84% lemak sehat yang dapat dengan baik menyerap nutrisi dalam tubuh. Buah berserat ini akan menghasilkan rasa kenyang yang lebih lama dan mengembalikan energi yang sempat lenyap.

5. Bit
Untuk tetap bisa mencukupi cairan tubuh yang terkuras selama berpuasa Anda sangat membutuhkan buah-buahan yang memiliki kandungan air yang tinggi sehingga bisa membantu melawan badan lemas. Buah bit tepat sekali jika anda pilih sebagai pengganti takjil manis seperti kolak, es buah, sirup dan sejenisnya.

Yap, 5 buah ini bisa tingkatkan stamina saat buka puasa sebaiknya Anda konsumsi untuk kebaikan tubuh Anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar