Ingin Selalu Berstamina? 5 Buah Ini Bisa Tingkatkan Stamina Saat Buka Puasa

Ingin Selalu Berstamina? 5 Buah Ini Bisa Tingkatkan Stamina Saat Buka Puasa

Stamina atau yang kerap disebut dengan sistem imun tubuh merupakan salah satu hal yang terpenting bagi tubuh. Apabila Anda kekurangan sistem imun ini, maka tubuh akan  menjadi lebih lesu dan tidak bersemangat. Bukan hanya itu saja, wajah Anda juga akan terlihat lebih pucat. Terlebih lagi saat puasa. Pasti Anda akan lemas dan mudah lelah.

5 Buah Ini Bisa Tingkatkan Stamina Saat Buka Puasa

Nah, terdapat berbagai hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Selain melakukan olahraga secara rutin, Anda juga harus menerapkan pola makan yang sehat. Makanan yang sehat terdiri dari buah, sayuran hijau dan lain-lain. Nah, 5 buah ini bisa tingkatkan stamina saat buka puasa.

1. Pisang
Pisang merupakan salah satu buah  yang bisa mengenyangkan sekaligus mengisi energi saat sedang terasa lelah dan letih. Hal ini disebabkan kandungan kalori dalam pisang relatif rendah, namun buah yang satu ini kaya akan antioksidan, kalium, karbohidrat sehat dan vitamin B6.
2. Apel
Buah yang satu ini memiliki vitamin dan kandungan gizi yang tak kalah baiknya dari buah pisang. Dalam setiap 185 gram apel berukuran sedang, setidaknya mengandung 25 gram karbohidrat, 19 gram gula dan 4 gram serat.
Mengonsumsi apel secara rutin mampu meningkatkan stamina tubuh. Cara memakan buah ini yang paling baik adalah dengan cara memakannya langsung bukan dibuat jus atau smoothies.
3. Goji Berry
Nah, buah goji berry ini sudah digunakan oleh orang Tiongkok selama berabad-abad untuk meningkatkan stamina tubuh. Hal ini disebabkan karena buah goji berry kaya akan antioksidan dan juga bisa mengurangi rasa lelah akibat terlalu banyak aktivitas.
4. Alpukat
Buah alpukat juga dipercaya bisa membuat energi dan stamina tumbuh kembali. bahkan, 84% lemak sehat yang terdapat dalam alpukat ini sangat dibutuhkan tubuh. Jadi, konsumsilah alpukat secara rutin agar stamina tetap terjaga.
5. Bit
Nah, buah yang satu ini bisa meningkatkan aliran darah karena, memiliki kandungan nitrat dan antioksidan yang tinggi, sehingga orang yang mengkonsumsi bit akan menjadi lebih berenergi dan bersemangat dalam melakukan aktivitasnya.

Seperti itulah beberapa penjelasan mengenai macam-macam buah yang bisa meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Dengan mengonsumsi buah-buahan tersebut, Anda bisa terlihat lebih segar dan bersemangat. Apalagi memakannya saat buka puasa, pasti tubuh Anda bisa langsung berenergi lagi. Jadi, buruan beli buah tersebut dan makanlah pada saat buka puasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar