5 Tips Menjaga Stamina Meski Punya Aktivitas Padat, Dijamin Manjur

5 Tips Menjaga Stamina Meski Punya Aktivitas Padat, Dijamin Manjur

Setiap hari mungkin Anda merasa seperti kekurangan waktu karena aktivitas satu selesai yang lain segera menjemput. Hal itu terus berlanjut dalam aktivitas keseharian Anda selama sepekan, akibatnya kelelahan yang menumpuk pun bisa menghampiri Anda. Kelelahan ini dapat berdampak buruk bagi aktivitas Anda selanjutnya.

5 Tips Menjaga Stamina Meski Punya Aktivitas Padat, Dijamin Manjur

Umumnya, kelelahan merupakan gejala dari suatu penyakit, seperti hipotiroid, kekurangan adrenalin, sindrom lelah kronik, anemia, diabetes, depresi klinis, dan endokarditis. Tidak hanya itu, beberapa macam jenis obat juga dapat menyebabkan kelelahan seperti antihistamin, obat tekanan darah, dan diuretik.

Akan tetapi, sebagian orang lelah karena aktivitas sehari-hari yang sangat padat, sehingga waktu untuk memperhatikan kebutuhan tubuh seperti makan, tidur yang kurang terpenuhi bahkan ditambah lagi dengan stres. Akhirnya tubuh semakin kekurangan stamina. Pekerjaan atau aktivitas rutin pun terganggu karena Anda tidak bisa berkonsentrasi.

Oleh karena itu, pastikan Anda melakukan tips-tips bawah ini untuk menjaga stamina anda tetap terjaga di sela-sela kesibukan Anda yang padat. 5 tips menjaga stamina meski punya aktivitas padat.
1. Olahraga Ringan
Olahraga merupakan aktivitas yang sering dilupakan sebagian orang. Alasanya karena olahraga memerlukan waktu khusus, sehingga aktivitas ini jarang dilakukan. Namun, Anda bisa mulai olahraga ringan seperti berjalan kaki, ini jauh lebih ringan dibandingkan jogging atau berlari.
Bahkan jika Anda berjalan beberapa menit rutin bisa meningkatkan stamina Anda.  Olahraga juga bisa membantu tubuh mengeluarkan
2. Berjemur Pagi hari
Tips menjaga stamina meski punya aktivitas yang padat selanjutnya adalah apabila jam kerja Anda memungkinkan untuk berada di luar ruangan maka, berjemurlah pada pukul antara 9-10 karena sinar matahari itu bisa menyuplai stamina.
3. Penuhi Cairan Tubuh
Aktivitas yang banyak tentunya menguras tubuh untuk mengeluarkan keringat. Cairan yang sudah hilang ini perlu disuplai kembali. Tercukupinya cairan tubuh juga sangat baik bagi pencernaan, fungsi organ tubuh dan melindungi kesehatan sendi.
Mencukupi cairan tubuh berarti memenuhi regulasi tubuh seperti pengeluaran keringat beserta racun pada tubuh dan juga menjaga kulit tetap sehat.
4. Istirahat Sesuai Jam Tubuh
Jam biologis setiap tubuh itu berbeda, sehingga Anda perlu mengenali waktu lelah tubuh Anda. Ketika Anda dalam tengah-tengah pekerjaan merasa sangat mengantuk seperti akibat lelah setelah perjalanan atau posisi kegiatan menjenuhkan, maka anda bisa meletakan kepala untuk tidur sebentar.
Waktu untuk tidur sebentar kira-kira 5 menit bisa mengembalikan stamina Anda, karena sistem tubuh Anda seperti di-reboot kembali. 
5. Teratur Makan
Makan teratur akan menyuplai energi tubuh Anda tetap terjaga. Bila Anda dalam keadaan sibuk usahakan selalu membawa makanan yang simpel seperti roti atau biskuit. Usahakan perut untuk tetap terisi karena perut kosong akan mengganggu fokus Anda

Bagaimana, tidak terlalu sulit bukan untuk menjaga stamina Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar