Dapatkah Vitamin D Menunjang Rutinitas Olahraga? Yuk Simak Penjelasannya

Dapatkah Vitamin D Menunjang Rutinitas Olahraga? Yuk Simak Penjelasannya

Vitamin D yang dikenal sebagai vitamin sinar matahari dapat dibentuk secara alamiah dari tubuh, sebagai respons terhadap paparan sinar matahari. Vitamin ini juga dapat ditemukan pada jenis makanan seperti ikan dan kuning telur. Namun, dapatkah vitamin D menunjang rutinitas olahraga? Yuk simak penjelasannya berikut.

Dapatkah Vitamin D Menunjang Rutinitas Olahraga? Yuk Simak Penjelasannya

Para ahli kesehatan percaya bahwa Vitamin D dapat meningkatkan kesehatan organ tulang, jantung dan otak. Vitamin D dapat pula meningkatkan efisiensi tubuh dalam penggunaan oksigen. Hal ini dibutuhkan ketika Anda melakukan aktivitas olahraga.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa jumlah vitamin D yang tinggi akan berhubungan dengan kemampuan seseorang dalam berolahraga dan dengan berolahraga otomatis kesehatan Anda akan semakin terjaga. Terutama bagi kesehatan organ jantung dan juga dapat menurunkan resiko terserang penyakit kardiovaskuler.

Seseorang yang suka berolahraga secara teratur memiliki kesempatan besar untuk menampung jumlah vitamin D lebih banyak dalam tubuh. Para Ahli mengemukakan bahwa jumlah vitamin D dan kesehatan organ jantung, serta paru-paru memiliki hubungan terhadap aktivitas olahraga seseorang.
Sehat tidaknya jantung dan paru-paru Anda dapat diukur melalui jumlah oksigen paling banyak yang dikonsumsi oleh orang ketika berolahraga.

Hal tersebut menunjukkan betapa efektifnya organ jantung dan paru-paru dalam bekerja sama menyuplai oksigen ke setiap ruas sel  otot sesuai kebutuhannya.

Seseorang yang memiliki jantung serta paru-paru dalam keadaan yang baik, terbukti bisa melakukan aktivitas olahraga secara intens dan lebih lama. Meskipun telah berolahraga dalam waktu yang lama dan sering badan tidak akan mudah lelah dan lemas.

Jadi, berdasarkan penjelasan dari beberapa penelitian dapatkah vitamin D menunjang rutinitas olahraga? Ya, vitamin D bisa meningkatkan kapasitas seseorang dalam berolahraga. dengan cara mengatur penggunaan oksigen secara efektif.

Oleh karenanya, pastikan vitamin D yang diperoleh dari sinar matahari pagi serta yang diperoleh dari asupan makanan yang Anda konsumsi setiap hari  memiliki jumlah yang cukup sesuai kebutuhan harian tubuh.

Berdasarkan penjelasan di atas, ada baiknya jika mulai sekarang Anda memulai hidup sehat dengan berolahraga secara rutin dan teratur, serta menjaga pola makan. Pilihlah makanan yang tentunya bisa menunjang kesehatan Anda. Hindari asupan makanan seperti junk food dan perbanyaklah buah serta sayur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar