Inilah Manfaat Madu Bagi Tubuh yang Jarang Diketahui

Inilah Manfaat Madu Bagi Tubuh yang Jarang Diketahui

Tahukah Anda? Madu yang memiliki tekstur kental dan manis ini tidak hanya dapat memanjakan lidah Anda, tapi juga dapat memanjakan tubuh Anda dengan beribu Manfaat di dalamnya. Madu yang sudah terkenal sejak 1.400 tahun lalu ini menjadi kesukaan banyak kalangan, mulai dari bayi sampai lanjut usia.


Hal ini terjadi karena madu terbukti dapat menyembuhkan dari berbagai penyakit, tidak jarang pula dokter yang menganjurkan kepada pasiennya untuk mengkonsumsi madu sebagai obat. Madu sangat mudah dijumpai di berbagai toko makanan maupun toko obat.

Untuk Anda yang penasaran, inilah manfaat madu bagi tubuh yang jarang diketahui semua orang.

1. Dapat Menyerap Lemak dengan Baik
Madu memiliki kandungan gizi yang tinggi, yang didapat dari nektar bunga hasil hisapan lebah. Madu yang bercita rasa manis ini memiliki kandungan kalori bunga yang dapat menyerap lemak dengan baik. Madu juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, karena madu memiliki kandungan antibiotik alami yang tidak memiliki efek samping.
Bahkan bayi dibawah usia satu tahun pun dianjurkan diberi madu agar terhindar dari keracunan yang disebabkan oleh bakteri. Keracunan yang hanya dapat menyerang bayi dibawah usia satu tahun ini dapat menyebabkan kematian.
2. Mengontrol Berat Badan
Berdasarkan beberapa penelitian manfaat madu bagi tubuh yaitu dapat mengontrol berat badan. Jadi, untuk Anda yang berkeinginan kurus, madu adalah solusi tepat untuk dikonsumsi sebagai pengganti gula karena madu juga dapat mengaktifkan hormon penekan nafsu makan.
3. Sumber Energi
Madu memiliki sifat yang mudah diserap oleh tubuh, karena secara umum madu mengandung 80% gula alami, 18% air dan 2% protein. Maka sangat cocok apabila dikonsumsi saat sarapan maupun sebelum dan sesudah olahraga sebagai sumber energi tubuh.

Hal-hal di atas adalah sebagian kecil dari banyaknya manfaat madu bagi tubuh manusia yang jarang diketahui. Semoga dapat menambah wawasan Anda dan bijaklah dalam memilih makanan untuk dikonsumsi sehari-hari, kesehatan Anda dimulai dari kebiasaan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar