Inilah Beberapa Cara Agar Lansia Bisa Meningkatkan Level Stamina yang Perlu Dicoba

Inilah Beberapa Cara Agar Lansia Bisa Meningkatkan Level Stamina yang Perlu Dicoba

Sebuah studi menyatakan bahwa daya tahan tubuh yang dimiliki oleh seseorang yang telah berusia lanjut atau lansia akan terus menurun. Hal tersebut bisa terjadi karena seiring bertambahnya usia, produksi sel T yang merupakan kelompok sel darah putih ini berkurang. Akibatnya, kinerja sistem kekebalan tubuh pun menurun.

cara lansia meningkatkan level stamina

Jika daya tahan tubuh terus menurun maka, kemampuan tubuh untuk menyerap berbagai macam obat untuk menyembuhkan penyakit pun akan lebih lambat. Namun, Anda tidak perlu khawatir akan hal ini. Sebab, kini Anda bisa mencoba beberapa cara agar lansia bisa meningkatkan level stamina seperti di bawah ini.

1. Tidur yang Cukup
Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika lansia sudah tidak bisa tidur dengan nyenyak. Namun, untuk bisa menjaga tubuh menjadi lebih segar dan sehat, Anda harus bisa melakukan tidur kurang lebih 7 hingga 8 jam per harinya. Dengan demikian, tubuh Anda pun bisa lebih segar dan bisa melakukan aktivitas dengan semangat.

2. Perbanyak Konsumsi Vitamin B
Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan stamina tubuh pada lansia adalah dengan banyak mengkonsumsi vitamin B. Anda bisa mendapatkannya dalam beberapa makanan seperti biji-bijian, ikan, susu, telur dan lain-lain.

Baca: Kenali Multivitamin Penambah Stamina Terbaik

Fungsi vitamin B ini adalah untuk melancarkan metabolisme, menurunkan tingkat kelelahan, memperjelas sistem penglihatan pada lansia dan lain-lain. Oleh sebab itu, mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin B ini sangat penting dan harus dilakukan oleh lansia agar selalu sehat.

3. Perbanyak Konsumsi Air
Seiring bertambahnya usia, maka tubuh akan semakin tidak mudah untuk merasakan haus. Sehingga, lansia biasanya sangat rentan untuk terkena dehidrasi. Jadi, untuk Anda para lansia konsumsilah air putih sebanyak mungkin, minimal 8 gelas perhari. Hal ini untuk mencegah dehidrasi yang sering kali menyerang lansia.

Seperti itulah ulasan mengenai beberapa cara agar lansia bisa meningkatkan level stamina. Dengan melakukan cara seperti di atas tingkat kesehatan lansia pun akan lebih baik. Selain itu, lansia juga bisa menjalani hidupnya dengan penuh semangat serta berenergi. Semoga informasi ini bermanfaat terutama untuk para lansia yang memiliki stamina kurang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar