Kebutuhan Vitamin dalam Tubuh Perlu Anda Ketahui


ENERGI BOOSTER - Jika Anda peduli pada kesehatan pasti sering mencari tahu makanan apa yang mengandung vitamin yang baik untuk tubuh. Tapi, sebenarnya apa sih vitamin itu? Sepenting apa perannya untuk kesehatan tubuh?

Kebutuhan Vitamin dalam Tubuh Perlu Anda Ketahui

Dari laman fimela.com telah dijelaskan bahwa vitamin merupakan senyawa yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan fungsi tubuh yang normal. Senyawa ini datangnya dari luar, Ladies, alias makanan atau apa yang masuk dari luar tubuh kita karena tubuh kita tidak bisa menghasilkan vitamin sendiri.

Tugas vitamin apa ya? Sebenarnya ada 13 jenis vitamin yang saling berinteraksi dengan sel enzim di tubuh untuk mengatur beragam fungsi penting tubuh. vitamin-vitamin tersebut sangat penting pula untuk proses metabolisme, pelepasan energi dari senyawa lain, serta membentuk sekaligus mempertahankan kekuatan dan kinerja tulang, gigi, darah, dan banyak jaringan penting tubuh.

Berbagai lembaga kesehatan melalui penelitian oleh para ahli telah menetapkan suatu panduan mengenai kebutuhan harian vitamin yang disarankan untuk diketahui masyarakat, dengan harapan mereka dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin sesuai dengan dosis yang ditentukan.

Kegagalan memenuhi kebutuhan vitamin harian dapat berujung kepada badan mudah lemas, kurang bertenaga, dan mudah terserang penyakit. Namun sebaliknya, konsumsi beberapa jenis vitamin tertentu yang melebihi batas juga dapat menimbulkan efek yang tidak baik bagi tubuh.

Beberapa vitamin yang larut dalam air seperti vitamin B dan C masih relatif aman jika dikonsumsi dalam jumlah yang melebihi kebutuhan harian, karena dapat dikeluarkan melalui air seni. Namun vitamin yang larut lemak seperti A, D, E, dan K akan mengendap di dalam lemak tubuh dan menimbulkan efek samping jika dikonsumsi secara berlebihan.

Untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin, para ahli menyarankan untuk mengonsumsi berbagai jenis makanan yang bervariasi dengan menerapkan pola diet sehat dan seimbang.
Namun terkadang, kita perlu juga mengonsumsi suplemen vitamin untuk memenuhi kebutuhan vitamin yang masih belum tercapai melalui makanan. Misalnya jika tubuh sedang kurang fit, belum dapat memenuhi diet dengan gizi yang lengkap dan seimbang, sedang dalam masa pemulihan dari sakit, sedang sakit, aktivitas yang terlalu padat, dan lain-lain.


Untuk menjaga agar tubuh tetap fit dan kebutuhan harian vitamin terpenuhi dengan baik, ada perlunya kita mengetahui kebutuhan harian vitamin yang dianjurkan untuk dewasa.
Vitamin

Kebutuhan harian yangdianjurkan
(per hari)



(per hari)
Vitamin A
3000 IU
10.000 IU
Vitamin B1 (tiamin)
1,2 mg
Belum ditentukan
Vitamin B2 (riboflavin)
1,3 mg
Belum ditentukan
Vitamin B3 (niasin)
16 mg
35 mg
Vitamin B6 (piridoksin)
1,3 mg
100 mg
Vitamin B9 (asam folat)
400 mcg
1000 mcg
Vitamin B12 (sianokobalamin)
2,4 mcg
Belum ditentukan
Vitamin B kompleks (biotin)
30 mcg
Belum ditentukan
Vitamin C
90 mg
2000 mg
Vitamin D
600 IU
4000 IU
Vitamin E
33 IU
1100 IU
Vitamin K
120 mcg
Belum ditentukan

Referensi:
Klikdokter.com
Fimela.com

Manfaat Konsumsi Suplemen Penambah Stamina

Apa saja sih manfaat minum Refsoul Liquid Stamina Booster?

Refsoul Stamina Booster diformulasikan untuk menjaga kesehatan tubuh. Terbuat dari bahan-bahan alami tanpa bahan kimiawi. Bisa dikonsumsi oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga lanjut usia. Bahkan dipercaya mampu mengobati penyakit berat seperti diabetes, stroke, vertigo, dan lainnya.

Manfaat Refsoul:

1. Meningkatkan stamina dan vitalitas
2. Memperlancar metabolisme tubuh
3. Meningkatkan kekebalan tubuh ( sistem imun)
4. Menurunkan kekentalan darah
5. Menjaga peningkatan kadar glukosa
7. Meningkatkan konsentrasi

Cara Penggunaan:


DEWASA
- Recovery : 5 x sehari 1 sendok makan
- Maintenance : 2 x sehari 1 sendok makan
- Stamina : 1 x sehari 1 sendok makan

ANAK-ANAK (4 - 11 tahun )
Recovery : 3 x 1 sendok teh 
- Stamina : 1 sendok teh per hari

Cocok untuk penyakit dalam :
- Asam urat 
- Kolesterol
- Vertigo & migrain
- Gangguan jantung
- hemoroid
- steroid
- asthma
- kysta
- diabetes
- Rheumatik


Demikianlah ulasan tentang Kebutuhan Vitamin dalam Tubuh yang perlu kamu ketahui.  Terlebih ketika sudah mengetahui manfaat dan kebaikan pada Refsoul Liquid. Jika ada pertanyaan tentang Refsoul minuman penambah stamina silakan ajukan melalui kolom komentar atau, langsung menghubungi via WhatsApp di pojok kanan atas situs ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar