Ketahuilah 5 Manfaat Vitamin Bagi Kesehatan Ini

Energi Booster - Kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi tubuh. Terdapat berbagai cara untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap sehat dan kuat. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi vitamin setiap hari dengan takaran yang tepat.

Ketahuilah 5 Manfaat Vitamin Bagi Kesehatan Ini

Sebab, vitamin tersebut memiliki banyak sekali manfaat. Anda bisa mendapatkan vitamin tersebut dari buah segar dan juga sayur hijau. Nah, berikut beberapa manfaat vitamin bagi kesehatan tubuh.

1. Vitamin A
Biasanya terdapat pada sayuran hijau, wortel serta buah-buahan. Manfaat dari vitamin A ini diantaranya yaitu mampu menjaga sistem imun dalam tubuh, mencegah penyakit kanker, menguatkan tulang dan membantu kinerja organ dalam seperti jantung, paru-paru, ginjal, menunjang pertumbuhan janin dan lain-lain.
2. Vitamin B Kompleks
Nah, fungsi dari vitamin yang satu ini adalah untuk membantu mengobati masalah kesehatan seperti depresi, penyakit jantung, kecemasan, kelelahan dan lain-lain. Anda bisa mendapatkan vitamin in dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan yang mengandung vitamin B kompleks.
3. Vitamin C
Untuk bisa mendapatkan asupan vitamin C yang cukup Anda bisa mengkonsumsi beberapa makanan yang mengandung vitamin ini seperti pepaya, jambu biji, jeruk dan brokoli. Manfaatnya yaitu sangat berperan penting untuk pertumbuhan gigi dan tulang, memperbaiki sel dalam kulit, dan menjaga sistem kekebalan tubuh.
4. Vitamin D3
Manfaat vitamin D bagi tubuh yakni mampu membantu tubuh untuk menyerap kalsium dan fosfor secara cepat dan lancar serta dapat mencegah gangguan kelainan tulang seperti osteomalacia, rakitis dan osteoporosis. Nah, Anda bisa mendapatkan vitamin ini dari sinar matahari pada saat pagi hari sebelum jam 09.00 WIB.
5. Vitamin E
Fungsinya yaitu dapat menjaga kesehatan mata, membantu menjaga agar tidak terjadi kerusakan sel akibat radikal bebas dan juga dapat menjadi sistem imun yang baik untuk melindungi tubuh dari virus dan penyakit. Nah, Anda bisa mendapatkannya dari kacang-kacangan, sayuran hijau dan minyak nabati.

Dengan mengonsumsi vitamin secara rutin, kesehatan Anda bisa terjaga dan penyakit juga sulit masuk ke dalam tubuh. Banyaknya vitamin bagi kesehatan seperti di atas merupakan bukti nyata bahwa Anda wajib mengkonsumsinya setiap hari. Nah, untuk Anda yang ingin selalu sehat, buruan makan makanan yang mengandung banyak vitamin sekarang juga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar