Kayu Manis Sebagai Anti Oksidan

ENERGI BOOSTER - Kayu Manis (Cinnamomum verum, sin. C. zeylanicum) ialah sejenis pohon penghasil rempah-rempah. Termasuk ke dalam jenis rempah-rempah yang amat beraroma, manis, dan pedas. Orang biasa menggunakan rempah-rempah dalam makanan yang dibakar manis, anggur panas.

Kayu manis juga secara tradisional dijadikan sebagai suplemen untuk berbagai penyakit, dengan dicampur madu, misalnya untuk pengobatan penyakit radang sendi, kulit, jantung, dan perut kembung. /Wikipedia.
Kayu Manis Sebagai Anti Oksidan

Kayu manis sudah dikenal sejak lama sebagai bumbu masakan. Kayu manis adalah rempah-rempah hasil ekstraksi kulit pohon genus Cinnamomum yang termasuk ke dalam komoditi ekspor terbesar Indonesia. Kayu manis juga salah satu bumbu makanan tertua yang digunakan manusia. Bumbu ini digunakan di Mesir Kuno sekitar 5000 tahun yang lalu, dan disebutkan beberapa kali di dalam kitab-kitab Perjanjian Lama.

Namun, tidak hanya digunakan sebagai campuran makanan dan minuman, rempah ini juga dimanfaatkan dalam industri obat-obatan dan kosmetik karena terbukti mempunyai berbagai manfaat dalam bidang kesehatan. Salah satu spesies kayu manis yang mempunyai peran penting dalam kesehatan adalah kayu manis asli Indonesia, yaitu Cinnamomum burmannii, yang juga dipercaya bermanfaat untuk mencegah mual, mengurangi kejang otot, mengeluarkan gas, dan mencegah infeksi.

Dalam dunia kesehatan manusia, kayu manis mempunyai berbagai peranan cukup besar, antara lain sebagai antioksidan dan antimikroba saat berhadapan langsung dengan oksidan atau mikroba, serta berperan sebagai antiinflamasi, antikanker, dan antidiabetes secara tidak langsung melalui mekanisme reseptor termediasi.

Manfaat Kayu Manis, diantaranya sebagai:


  • Antioksidan
  • Antimikroba
  • Anti penggumpalan darah
  • Meningkatkan sensitivitas pada hormon insulin
  • Peran dalam penyakit neurodegeneratif (parkinson, huntington, dll)

Kandungan Ekstak Kayu Manis pada Refsoul Stamina Booster


Kebaikan Kayu Manis sebenarnya sudah terdapat pada suplemen multivitamin penambah stamina satu ini. Selain sudah dikemas kedalam bentuk cair, juga dikombinasi dengan rempah lain sehingga berkhasian mengatasi berbagai penyakit. Sudah terbukti!

Saatnya Anda menjadi saksi berikutnya, betapa alam telah menyajikan segudang penawar bagi manusia. Kita tinggal meramu dan mengkonsumsi untuk menunjang stamina selama melakukan aktivitas keseharian kita. Jangan sungkan menanyakan informasi dan cara pemesaran REFSOUL STAMINA BOOSTER via laman kontak di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar