Manfaat Olahraga Teratur Agar Tubuh Tetap Sehat

ENERGI BOOSTER - Apakah Anda ingin miliki tubuh sehat, bugar, dan lancar beraktifitas?. Olahraga teratur bisa membuat Anda jadi pribadi yang memiliki mental dan raga kuat lho. Seperti kata pepatah, didalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat.
Manfaat Olahraga Teratur Agar Tubuh Tetap Bugar
Ilustrasi Yoga
Olahraga tak usah yang berat dimana anda berkeringat berjam-jam mengangkat beban; Berjalan kaki atau melakukan peregangan setiap hari pun sudah cukup membantu. Anda hanya perlu konsistensi saja dalam melakukan olahraga secara teratur ditengah padatnya aktifitas keseharian.

Pentingnya Olahraga Teratur


Beberapa manfaat olahraga yang teratur adalah:

Cerdas dengan Olahraga

Sudah menjadi rahasia umum jika berolahraga akan membakar kalori secara sempurna. Dengan begitu berat badan tetap terjaga tanpa berlebihan. Setiap melakukan jalan kaki sejaul 1 kilometer, sama dengan membakar 50 kalori. Sirkulasi darah yang lancar akan membuat Anda terlihat lebih segar dan bugar.

Mengontrol Suasana Hati

Saat anda berolahraga, badan anda mengeluarkan endorphin, zat yang membuat kita lebih bahagia dan relaks. Penelitian juga menunjukkan bahwa olahraga mengurangi depresi dan kegelisahan. Untuk itu lakukanlah olahraga setiap hari secara berkesinambungan, dengan begitu semoga hidup kita senantiasa bahagia.

Badan Jadi Tak Mudah Sakit

Daya tahan tubuh bisa dioptimalkan dengan berolahraga teratur. Ketika sistem imunitas tubuh tergaga dengan baik, artinya sumber penyakit seperti batuk, flu, pilek maupun virus lainnya akan kesulitan menembut tubuh kita.

Baca juga:

Tips Mengatasi Badan Mudah Lesu
Manfaat Stamina Booster Bagi Tubuh

Meperkuat Tulang Sendi

Olahraga peregangan seperti mengangkat beban ringan dan yoga dapat menambah massa tulang, sehingga mengurangi kemungkinan anda terkena osteroporsis saat berusia lanjut, dan menambah fleksibilitas sendi. Tulang sendi yang kuat meminimalisir terjadinya penyakit seperti encok, dan asam urat.

Membantu Lebih Rileks

Suhu tubuh akan menurun 5 hingga enam jam selepas melakukan olahraga. Efek ini, dikombinasi dengan efek endorphin yang didapat dari olahraga, dapat mengakibatkan anda tidur lebih pulas. Kualitas tidur menjadi lebih baik sehingga akan terasa lebih segar keesokan harinya.

Setelah melakukan olahraga, pasti mengeluarkan keringat dalam tubuh. Untuk itu tubuh harus selalu terhidrasi dengan baik karena tubuh butuh cairan. Minumlah air saat anda berolahraga bila anda haus karena kehausan adalah tanda tubuh anda sedang mengalami dehidrasi ringan. Sebaiknya minumlah segelas air putih setelah melakukan aktifitas olahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar