Gejala Diabetes yang Perlu Kamu Ketahui

Gejala Diabetes


Fakta menunjukkan bahwa Indonesia berada di peringkat ke-7 dari negara dengan penderita diabetes tertinggi di dunia. Diabetes melitus pada umumnya disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat dan pola konsumsi tanpa memperhatikan gizi. Mari mendalami penyebab diabetes dan gejala diabetes yang harus diwaspadai.
Gejala Diabetes yang Perlu Kamu Ketahui
Gejala Diabetes yang Perlu Kamu Ketahui
Diabetes adalah penyakit yang berlangsung lama atau kronis serta ditandai dengan kadar gula darah yang tinggi atau di atas nilai normal. Glukosa yang menumpuk di dalam darah akibat tidak diserap sel tubuh dengan baik dapat menimbulkan berbagai gangguan organ tubuh. Jika diabetes tidak dikontrol dengan baik, dapat timbul berbagai komplikasi yang membahayakan nyawa penderita.


Beberapa gejala diabetes diantaranya:

Sering merasa haus.
Sering buang air kecil, terutama di malam hari.
Sering merasa sangat lapar.
Turunnya berat badan tanpa sebab yang jelas.
Berkurangnya massa otot.
Terdapat keton dalam urine. Keton adalah produk sisa dari pemecahan otot dan lemak akibat tubuh tidak dapat menggunakan gula sebagai sumber energi.
Lemas.
Pandangan kabur.
Luka yang sulit sembuh.
Sering mengalami infeksi, misalnya pada gusi, kulit, vagina, atau saluran kemih.

Beberapa gejala juga bisa menjadi tanda bahwa seseorang mengalami diabetes, antara lain:

Mulut kering.
Rasa terbakar, kaku, dan nyeri pada kaki.
Gatal-gatal.
Disfungsi ereksi atau impotensi.
Mudah tersinggung.
Mengalami hipoglikemia reaktif, yaitu hipoglikemia yang terjadi beberapa jam setelah makan akibat produksi insulin yang berlebihan.
Munculnya bercak-bercak hitam di sekitar leher, ketiak, dan selangkangan, (akantosis nigrikans) sebagai tanda terjadinya resistensi insulin.
Beberapa orang dapat mengalami kondisi prediabetes, yaitu kondisi ketika glukosa dalam darah di atas normal, namun tidak cukup tinggi untuk didiagnosis sebagai diabetes.

Tips Mengobati Diabetes


Orang yang mengidap diabetes dianjurkan untuk mengatur pola makan dengan memperbanyak konsumsi buah, sayur, protein dari biji-bijian, serta makanan rendah kalori dan lemak. Pengidap diabetes dan keluarganya dapat berkonsultasi dengan dokter atau dokter gizi untuk mengatur pola makan sehari-hari.

Baca: Cara Mengobati Diabetes dengan Refsoul

Pengidap penyakit diabetes juga sebaiknya melakukan olahraga rutin setiap hari selama 10-30 menit. Hal tersebut bertujuan agar metabolisme tubuh bekerja dengan baik, sehingga membantu proses penyembuhan. Silakan konsultasikan olahraga apa saja yang cocok dilakukan sehingga tidak salah dalam melakukan pergangan dan sebagainya.

Perbanyak Asupan Suplemen Agar Stamina Terjaga


Konsumsi asupan multivitamin dapat membantu proses penyembuhan atau recovery tubuh setelah melakukan serangkaian pengobatan. Terlebih jika sudah terindikasi gejala-gejala diabetes. Dalam hal ini salah satu produk minuman penambah stamina, Refsoul menjadi solusi bagi keluarga Indonesia.
gejala diabetes yang perlu kamu ketahui

Refsoul adalah minuman penambah stamina yang diformulasi khusus dari 100% bahan alami dengan kualitas terbaik. Kaya akan anti oksidan dan multivitamin sebagai energy booster yang cocok untuk semua aktivitas harian kamu dan keluarga, serta memproteksi tubuh dari pengaruh buruk radikal bebas. Informasi selengkapnya mengenai Refsoul Stamina Booster bisa menghubungi CS di laman kontak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar