Kebaikan Madu Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

ENERGI BOOSTER - Ahli kesehatan sejak dulu mengklaim bahwa terlalu banyak mengkonsumsi gula dapat membahayakan tubuh. Selain berpengaruh pada resiko terkena diabetes, penyakit jantung, mengkonsumsi manis berlebih akan merusak fungsi otak. Lebih daripada itu kandungan kalori dalam gula yang tinggi bisa jadi salah satu penyebab obesitas.
kebaikan madu bagi kesehatan tubuh
Kebaikan Madu bagi Kesehatan, sumber: kidcityusa.com
Namun, madu dipercaya sebagai minuman pemanis alami yang menyehatkan. Konsumsi madu memang lebih baik daripada gula buatan seperti sirup jagung yang mengandung fruktosa tinggi. Inilah sebabnya mereka yang melakukan diet paleo menggunakan madu sebagai pemberi rasa manis pada makanan yang dikonsumsinya. Madu adalah minuman pemanis alami yang dihasilkan oleh lebah pekerja dari nektar bunga. Tekstur kentalnya menyerupai sirup namun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Madu untuk Kesehatan


Kali ini Energi Booster akan membahas kebaikan madu, selain sebagai pemanis alami, ternyata madu memiliki banyak manfaat, sebagai berikut:


1. Madu membantu menyeimbangkan kadar kolesterol
Sudah bukan rahasia lagi bahwa tubuh manusia tedapat dua jenis kolesterol, yakni kolesterol baik dan kolesterol jahat. Kolesterol jahat sangat beresiko terhadap penyakit mematikan seperti jantung, untuk itu perlu keseimbangan antara keduanya. Madu mampu menekan kelosterol jahat, sehingga kolesterol baik akan meningkat secara otomatis

2. Kaya akan antioksidan
Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, madu dapat bermanfaat sebagai pencegah sel beberapa jenis sel kanker.

Tidak hanya itu, fungsi lain dari antioksidan juga dapat mengurangi risiko gangguan jantung dan stroke. Sebab, madu dapat melancarkan aliran darah agar tidak menggumpal dan tersumbat.

3. Sebagai obat batuk alami
Rasanya menyebalkan ketika lagi enak-enak tidur harus terbangun karena tenggorokan gatal karena batuk. Madu bisa jadi obatnya nih.

Aman diberikan untuk segala usia, karena tidak mengandung bahan kimia sama sekali. Selain menekan batuk, madu juga membantu membantu tidur kamu tetap nyenyak.

Baca:
Menerapkan Pola Hidup Sehat
Tips Mengatasi Penyakit Diabetes dengan Multivitamin

4. Madu dapat digunakan sebagai obat luka
Luka terbuka yang diakibatkan oleh goresan atau luka bakar dapat diatasi dengan madu. Caranya, tinggal oleskan saja madu pada bagian yang luka.

Kandungan antibakterial dan anti-inflamasi dapat mencegah bakteri dan menutup jaringan yang lupa. Bahkan, madu juga bisa digunakan sebagai obat sariawan alami.

5. Membantu untuk menurunkan kadar trigliserid tubuh

Trigliserida sebenarnya dibutuhkan tubuh sebagai pembangun energi. Namun, jika terlalu banyak dapat menyebabkan lemak menumpuk yang menjadi faktor beberapa penyakit jantung dan diabetes.

Dengan mengkonsumsi madu secara teratur, akan meurunkan trigliserid sebesar 11-19 persen dalam tubuh.

6. Madu sebagai penghalus kulit

Selain membantu penyembuhan luka, masker madu juga memiliki manfaat yang signifikan untuk kulit. Campuran madu dan lemon akan menjaga kesehatan kulit, membantu regenerasi kulit, melembabkan, menghaluskan hingga mampu membersihkan wajah.

Cara pembuatannya masker madu cukup mudah. Aduk rata campuran madu dengan lemon, kemudian tempelkan pada bagian wajah dan bagian kulit lain. Biarkan 20-30 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Bagian kulit yang telah diberi masker madu akan kembali segar.

Selain dari 6 kebaikan madu di atas, tenyata masih banyak manfaat madu bagi kesehatan tubuh. Madu bisa dijadikan minuman penambah stamina tubuh agar fit sepanjang hari. Nah, biacar soal stamina tubuh, Refsoul Stamina Booster merupakan suplemen penambah stamina alami yang didalamnya juga terdapat banyak kebaikan bahan alami termasuk madu. Info selengkapnya mengenai Refsoul bisa menghubungi kami di laman kontak atau klik di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar